SELAMAT DATANG DI WEB RESMI KECAMATAN SERPONG UTARA

Tingkatkan Kualitas Mutu Pendidikan, SDN Paku Jaya 2 Kini Punya Gedung Baru

Tingkatkan Kualitas Mutu Pendidikan, SDN Paku Jaya 2 Kini Punya Gedung Baru

WebSerut, 30/01/2018

Berdasarkan pasal 31 Undang-Undang Dasar 1945 yang mengatakan bahwa setiap warga Negara berhak mendapat dan mengikuti pendidikan dasar dan pemerintah wajib membiayainya. Pemerintah Kota Tangsel akan terus meningkatkan dunia pendidikan terutama gedung sebagai kegiatan belajar mengajar.

Dalam Undang-undang RI No. 2 Tahun 1989 tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 1 ayat 1 disebutkan bahwa “Pendidikan adalah Usaha sadar untuk mempersiapkan peserta didik melalui kegiatan bimbingan, pengajaran, dan/atau latihan bagi peranannya di masa yang akan datang”.

Diawal tahun 2018, Pemerintah Kota Tangsel melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel telah berhasil membangun gedung sekolah SDN Paku Jaya 2, dengan dibangunnya gedung sekolah yang berada di Kecamatan Serpong Utara ini, menjadi kebanggan karena UUD pendidikan terealisasi.

Dok: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel

Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono menyatakan, dengan selesainya pembangunan gedung sekolah SDN Paku Jaya 2 berlantai tiga ini diharapkan akan menciptakan suasana belajar mengajar yang tenang dan kondusif bagi seluruh komponen yang ada, mulai dari murid, guru serta orang tua siswa.

Pembangunan gedung baru tersebut sebagai upaya Pemkot Tangsel untuk meningkatkan sarana dan prasarana di bidang pendidikan. Dengan begitu, dia berharap kualitas pendidikan di Kota Tangsel pun semakin meningkat.

“Ini upaya kita untuk memberikan layanan pada anak-anak, ibu dan bapak guru dalam proses belajar mengajar, sehingga kalau sekolahnya begini anak-anak pun sekolah senang dan semangat. Kalau senang kan efeknya belajarnya juga cepat, tapi kalau kumuh kan tidak menarik untuk belajar,” tuturnya.

Selain itu, Taryono mengucapkan selamat kepada seluruh elemen di SDN Paku Jaya 2. “Semoga akan makin menggairahkan semangat belajar para siswanya dan juga semangat mengajar para tenaga pengajarnya. Dinas Pendidikan Tangsel berharap, prestasi sekolah dan para siswanya akan makin meningkat dan mari kita jaga dan rawat gedung sekolah milik bersama itu dengan baik, seperti kita menjaga dan merawat rumah kita sendiri,” harapnya.

Sementara itu, Sueb selaku Kepala Sekolah mengucap syukur pembangunan sekolah tersebut. “Alhamdulillah gedung sekolah SDN Paku Jaya 2 sudah selesai pembangunannya, dan peresmian dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel. Kami senang dan bangga, hasil pembangunan SDN Paku Jaya 2 ini sangat baik, bagus dan memuaskan,” imbuh Sueb dengan nada sumringah. (Adv)

 

Sumber : https://beritatangsel.com/2018/01/11/tingkatkan-kualitas-mutu-pendidikan-sdn-paku-jaya-2-kini-punya-gedung-baru/

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 17 =

Close