SELAMAT DATANG DI WEB RESMI KECAMATAN SERPONG UTARA

Sosialisasi Perda Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Tata Tertib Tempat Usaha dan Usaha Tertentu di Wilayah Kecamatan Serpong Utara

Kegiatan Sosialisasi ini dibuka oleh Camat Serpong Utara dan didampingi oleh Kasi Trantib Kecamatan Serpong Utara. Tidak hanya itu, kegiatan ini diisi oleh beberapa narasumber yaitu dari PPNS (Bapak H. Oki) dan Kapolres dalam hal ini diwakilkan oleh Kanit Intel Polsek Serpong Utara (Iptu Habib). Bapak H. Oki dalam paparannya membahas pasal-pasal yang terdapat di Perda Nomor 9 Tahun 2012 diantaranya mengenai PKL, “Pedagang Kaki Lima (PKL) diperbolehkan berdagang di Kota Tangerang Selatan dan merupakan bagian dari perekonomian Kota Tangerang Selatan namun tempat berdagang harus memenuhi syarat sesuai ketentuan Walikota. Tempat berdagang PKL yang ditetapkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan selama tidak mengganggu keindahan dan ketertiban tidak menjadi masalah.” imbuh Bapak H. Oki. Beliau juga menyampaikan tentang penghapusan HO dan SKDU karena dari pemerintah pusat sudah memberi kelonggaran bagi ijin usaha.
Kemudian paparan dilanjutkan dari Kapolres dalam hal ini diwakilkan oleh Kanit Intel Polsek Serpong Utara (Iptu Habib) menyampaikan hal-hal mengenai hukum dan tindak lanjut bagi PKL dan beberapa kasus dalam 13 Tertib diatas.
Sosialisasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari warga Pakulonan yang menanyakan tentang surat edaran tanggal untuk eksekusi PKL di lapangan. Kemudian dijawab oleh Kasi Trantib bahwa terdapat beberapa prosedur eksekusi. “Pertama kita beri surat peringatan I sampai dengan surat peringatan III, setelah tidak ada perubahan dari PKL kemudian kita rapatkan untuk eksekusinya. Memang dalam hal ini, untuk tanggal belum bisa kami cantumkan mengingat harus ada penyesuaian jadwal dari polsek maupun penyesuaian dari anggaran yang tersedia.” kata Kasi Trantib.
Sosialisasi ini akhirnya ditutup dengan pertanyaan yang terakhir mengenai ijin bangunan yang ada di sekitar Kecamatan Serpong Utara.
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 2 =

Check Also

Close
Close