SELAMAT DATANG DI WEB RESMI KECAMATAN SERPONG UTARA

Pertemuan Rutin Dharma Wanita Persatuan Kota Tangerang Selatan

Pertemuan Rutin Dharma Wanita Persatuan Kota Tangerang Selatan

WebSerut 09/03/2018 – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi Dharma Wanita Persatuan Kota Tangerang Selatan kemarin mengadakan Kegiatan Pertemuan Rutin yang bertempat di Aula Kecamatan Serpong Utara dan bertemakan “Menciptakan Keluarga Dan Lingkungan Yang Bersih dari Penyalahgunaan Narkoba”. Acara ini dipimpin oleh Ketua DWP Ibu Hj. Endah Muhammad didampingi Istri dari Bapak Camat Serpong Utara yakni Ibu , dan dihadiri oleh seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan.

Dalam sambutannya,  Ketua Dharma Wanita Persatuan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah agenda rutin DWP, namun tidak hanya sekedar pertemuan rutin melainkan bisa mengambil ilmu dari acara penyuluhan yang di berikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Tangerang Selatan yakni Bapak AKBP Heru Istu Hariono dan para jajarannya. Terakhir, Hj. Endah Muhammad berharap para peserta bisa mengikuti acara ini dari awal hingga selesai dan bisa mengambil manfaat dari acara pertemuan rutin ini.

Sesuai dengan Tema yang diangkat pada pertemuan DWP kali ini adalah “Menciptakan Keluarga Dan Lingkungan Yang Bersih dari Penyalahgunaan Narkoba”. Maka dari itu Narasumber Bapak AKBP Heru Istu Hariono memaparkan tentang bahaya narkoba yang kian marak menghantui para orang tua agar lebih waspada dalam menjaga pergaulan putra putrinya, karena sasaran para bandar narkoba adalah anak-anak dan pemuda yang notabenenya mereka adalah generasi penerus bangsa. di Kota Tangerang Selatan sendiri Narkoba bukanlah hal yang tabu untuk diperbincangkan.

BNN juga sempat melakukan test urine di beberapa Sekolah Menengah Atas dan beberapa siswa ada yang positif menggunakan Narkotika dan mereka mengaku sudah menjadi pengguna aktif semenjak masih dibangku Sekolah Menengah Pertama. Sungguh miris sekali dengan pergaulan remaja saat ini, mereka terjerumus dalam hal negatif yang mereka tidak sadari sehingga mereka akan mengalami kehancuran masa depan mereka. Di pertengahan materi BNN juga memperlihatkan beberapa sample gambar dan video Narkotika dan orang-orang yang sudah menjadi korbannya. Maka dari itu BNN juga terus memberikan penyuluhan terutama untuk para orangtua agar lebih waspada dengan pergaulan anak-anaknya. ^adm.rqq^