05 Desember 2022
Headline News

LOMBA INOVASI TEKNOLOGI TEPAT GUNA (TTG) KE-VIII TINGKAT KOTA TANGSEL

 

CIPUTAT, WEB TANGSEL - Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui DPMP3AKB Kota Tangerang Selatan dan merupakan langkah nyata untuk mendukung penciptaan, pengembangan dan pendayagunaan potensi masyarakat dibidang teknologi maupun ekonomi berbasis pemberdayaan masyarakat.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memacu dan mendorong para inventor dan inovator baik dari kalangan Perguruan Tinggi, Sekolah, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna, maupun masyarakat untuk menumbuhkembangkan ide-ide kreatif dan inovatif agar menciptakan/menghasilkan produk Teknologi Tepat Guna (TTG) dan memberikan kontribusi kepada masyarakat atas temuan mereka untuk digunakan masyarakat umum.

Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tangerang Selatan Ke- VIII Tahun 2020 dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 16 Juli 2020 bertempat di Ruang Rapat Gedung 3 Lantai 3.A Balaikota Tangerang Selatan.

Pada lomba tahun ini diikuti oleh 17 peserta kategori umum/mahasiswa yang bersasal dari Perguruan Tinggi, Pos Pelayanan Teknologi dan Masyarakat Umum. Dalam sambutannya Wakil Walikota Tangerang Selatan, Bapak Benyamin Davie menyampaikan dengan visi misi terwujudnya Tangerang selatan kota cerdas, berkualitas dan berdaya saing berbasis teknologi dan inovasi agar berbagai masyarakat dapat ikut serta salah satunya melalui kegiatan lomba inovasi TTG.

Tim Penilai Lomba Inovasi TTG berasal dari Kementerian Desa Pembangunan daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) serta dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Walaupun dalam kondisi Pandemi Covid-19 Lomba Inovasi TTG ke -VIII tetap dilaksanakan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan yang berlaku saat ini.

Adapun Pengumumam Pemenang Lomba Inovasi TTG Ke – VIII Tingkat Kota Tangerang Selatan Tahun 2020.
Dengan Kriteria penilaian terdiri dari 3 (tiga) komponen/aspek, yaitu :
a. Makalah/proposal bisnis (20%)
b. Substansi TTG (50%)
c. Paparan/presentasi (30%)