SELAMAT DATANG DI WEB RESMI KECAMATAN SERPONG UTARA

Kegiatan Pengetahuan HIV AIDS dan NAPZA oleh Dinkes di Kecamatan Serpong Utara

Kegiatan Pengetahuan HIV AIDS dan NAPZA oleh Dinkes di Kecamatan Serpong Utara

WebSerut 19/07/2018 – Kemarin Dinas Kesehatan melakukan Kegiatan Pengetahuan HIV AIDS dan NAPZA Kota Tangerang Selatan yang bertempat di Kecamatan Serpong Utara. Acara dengan Tema Pengetahuan HIV AIDS dan NAPZA Kota Tangerang Selatan ini  dihadiri oleh perangkat Kelurahan, RT/RW dan Kader PKK dari 7 Kelurahan di Kecamatan Serpong Utara dengan Narasumber dr.Abdillah Assegaf dari Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan.

        

AIDS (Acquired Immunodeficient Syndrome) masih tetap merupakan ancaman. Hal ini disebabkan karena sampai saat ini belum ditemukan obat maupun vaksin yang efektif, sementara itu penyebaran penyakit ini terus berlanjut. Fakta dari WHO menyatakan bahwa jumlah Orang dengan HIV dan AIDS (ODHA) di dunia dalam kurun waktu 20 tahun terakhir jumlahnya telah mencapai lebih dari 60 juta orang dan 20juta diantaranya telah meninggal (Depkes,2006).

        

Pengguna Napza suntik akan menghadapi dua risiko untuk terkena HIV/
AIDS. Pertama, melalui jarum dan alat suntik yang tercemar yang digunakan secara bersama-sama. Kedua, melalui hubungan seksual terutama bagi mereka yang melakukannya dengan lebih dari satu pasangan, atau melakukan hubungan seks tanpa menggunakan kondom (Sucahya P.K, 2001; Turner,et.al, 1989). Penggunaan jarum suntik secara bersama sudah umum pada pengguna Napza suntik (Turner,et.al, 1989).

Berikut kami bagikan beberapa potret Kegiatan Akselerasi Perbaikan Gizi pada 1000 hari pertama kehidupan di Kecamatan Serpong Utara. – Humas Serut

          

          

         

Referensi : https://media.neliti.com/media/publications/72586-ID-peningkatan-pengetahuan-dan-sikap-warga.pdf

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − eight =

Close